28/03/16

Area Wisata Pantai Tanjung Pasir

Area wisata Pantai Tanjung Pasir di Kabupaten Tangerang , Tempat Wisata yang indah ini merupakan salah obyek wisata alam yang ada di kabupaten Tangerang yang bisa anda kunjungi jika saat anda berada di Tangerang. Lokasi wisata Pantai Tanjung Pasir sendiri berada di Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang. Pantai ini merupakan salah satu obyek wisata favorit bagi masyarakat di kawasan Tangerang dan sekitarnya. Sebab pantai ini memiliki keindahan alam yang menawan, selain itu dipantai ini anda juga dapat melihat pesawat take off dan landing.

Source : http://36.82.105.7/nusapedia
Hal yang menarik dari wisata pantai di Tangerang ini, meskipun berada di wilayah Tangerang dari tempat wisata pantai tanjung pasir anda bisa menyebrang ke kepulaun seribu. Ya jika dilihat dari segi geografis kepulauan seribu masuk wilayah jakarta, namun untuk pergi ke sana ternyata dari pantai tanjung pasir pun bisa. Malahan dengan melakukan perjalanan ke pulau seribu melalui rute tanjung pasir anda akan disuguhkan pemandangan yang indah, disepanjang jalan anda akan melihat jejeran pulau yang indah, ada yang pulau di huni oleh manusia maupun pulau yang sama sekali tidak di huni oleh manusia.

Jika anda ingin membedakan pulau mana yang ada penghuninya, anda bisa membedakannya dari adanya menara BTS atau tidak.Pulau terdekat dari pantai tanjung pasir adalah pulau untung jawa. Di pulau untung jawa anda dapat menikmati segarnya udara alami yang masih jauh dari pencemaran. Luasnya hutan bakau yang telah dilengkapi jembatan gantung,membuat eksotisnya daerah pulau untung jawa.

Pantai Tanjung Pasir ini dikelola oleh TNI AL bukan dari dinas pariwisata seperti kebanyakan tempat wisata lainnya, maka dari itu anda tidak perlu heran jika anda mengunjungi pantai ini dan pertama masuk digerbang pantai ada tulisan Posal TNI AL. 

Adapun fasilitas yang ada di pantai tanjung pasir, antara lain:

Areal Parkir yang Luas
Warung Makan (sea food)
Toilet/Kamar Mandi Bilas
Kapal motor menyebrang ke Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu

Rute Menuju Tanjung Pasir:
Dari Tangerang kota ke arah bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Jl. Surdharma kemudian terus ke arah utara, dan + 5 km menuju lokasi sudah ada petunjuk mengarah ke Tanjung Pasir ataupun dari arah cengkareng bisa mengambil rute ke arah Dadap kemudian kosambi terus kea rah teluknaga setelah itu sudah dapat petunjuk arah kembali ke area wisata tanjung pasir.

Tips Berwisata Sendiri Bersama Keluarga
Usahakan untuk membawa makanan dan minuman sendiri, karena makanan dan minuman di tempat wisata relatif diatas harga pasaran. Dan Sebaiknya jangan terlalu sore pulang dari tempat wisata, kecuali Anda memang ingin bermalam.

Demikianlah informasi seputar Area wisata Pantai Tanjung Pasir di Tangerang. Tempat wisata di Tangerang ini memang merupakan salah satu wisata unggulan yang selalu dipadati oleh pengunjung dari dalam dan luar daerah.

Sumber :
http://tangerangsehat.pedia.id/
http://tempatwisatadaerah.blogspot.co.id/

3 komentar: